Peluang Usaha Bidang Fashion

Jika kita berbicara tentang fashion maka tidak akan pernah ada habisnya. Saat ini bisnis di bidang fashion memang sedang marak-maraknya di Indonesia. Tidak sedikit para pengusaha yang menjajal keberuntungannya dengan terjun ke dunia bisnis fashion, mulai dari online shop, reseller, dropshipper, butik, distro hingga toko baju.

Peluang Usaha Bidang Fashion

Salah satu peluang usaha bidang fashion yang memberikan prospek yang cukup menjanjikan adalah bisnis pakaian muslim dan hijab. Indonesia termasuk negara yang mayoritas penduduknya beragama Islam yaitu sekitar 90 persen. Hal inilah yang menjadi peluang besar untuk membuka usaha pakaian muslim dan hijab. Terlebih lagi, saat ini gamis dan hijab sedang trend di kalangan masyarakat Indonesia.

Cara Berbisnis Pakaian Muslim dan Hijab agar Menguntungkan

Terdapat beberapa cara agar bisnis pakaian muslim dan hijab yang Anda jalankan dapat berjalan dengan baik dan terus berkembang sehingga mendapatkan banyak keuntungan, antara lain :

• Jenis Busana Muslim dan Hijab

Terdapat berbagai macam pakaian muslim yang dapat Anda jual misalnya gamis, baju koko, pakaian muslim anak, pakaian muslim sarimbit, pakaian muslim couple, sarung, dan lain sebagainya. Untuk memilih jenis pakaian muslim yang hendak Anda jual, alangkah baiknya jika Anda melakukan survey terlebih dahulu, jenis pakaian muslim yang bagaimana yang saat ini sedang trend di masyarakat.

Untuk hijab pun biasanya terdiri dari berbagai warna dengan model dan bahan yang berbeda-beda. Beberapa jenis hijab antara lain hijab syiria, hijab pashmina, jilbab lengan, jilbab rajut, hijab segi empat, jilbab segitiga, bergo, jilbab jumbo, dan lain sebagainya. Tentukan jenis hijab yang saat ini sedang marak di pasaran dan memiliki banyak permintaan.

• Supplier

Jika Anda telah menentukan jenis pakaian muslim dan hijab yang hendak Anda jual maka langkah selanjutnya adalah mencari supplier dari produk yang akan Anda pasarkan. Pilihlah supplier yang dapat bekerja sama dengan baik agar usaha pakaian muslim dan hijab Anda dapat berjalan dengan lancar. Anda dapat memperoleh informasi mengenai supplier melalui media sosial ataupun media massa.

Anda juga dapat mendatangi langsung ke tempat supplier dengan cara berkeliling untuk mendapatkan supplier terbaik. Atau bisa juga dengan bertanya kepada teman untuk mendapatkan referensi supplier.

• Kontak Kerjasama

Setelah menemukan supplier yang Anda inginkan, maka langkah selanjutnya adalah melakukan kontak dengan pihak supplier untuk mengadakan kerjasama. Pastikan supplier memberikan harga yang dapat bersaing di pasaran sehingga Anda dapat memperoleh keuntungan yang lebih besar. Perhatikan juga kualitas pakaian muslim dan hijab yang ditawarkan oleh supplier.

Mintalah harga grosir karena barang yang Anda beli nantinya akan Anda jual kembali ke konsumen. Pastikan juga supplier dapat memenuhi jenis produk yang Anda minta.

• Lokasi Usaha

Pemilihan lokasi usaha sangat mempengaruhi tingkat penjualan pakaian muslim dan hijab yang Anda tawarkan. Pastikan Anda memilih tempat yang strategis sehingga mudah dijangkau oleh konsumen. Anda juga harus memilih tempat yang masih sedikit jumlah kompetitor dalam penjualan pakaian muslim dan hijab serta memiliki harga sewa yang tidak terlalu mahal.
Jika Anda berencana untuk melakukan penjualan dengan cara online shop, maka Anda tidak memerlukan toko pakaian muslim dan hijab secara fisik. Online shop pakaian muslim dan hijab juga dapat Anda jalankan di sela-sela waktu senggang sebagai usaha sampingan.

• Promosi

Usaha pakaian muslim dan hijab Anda akan dikenal banyak orang jika Anda gencar dalam melakukan promosi. Anda dapat melakukan promosi secara online misalnya melalui facebook, instagram, whatsapp, dan lain sebagainya. Sedangkan untuk media promosi secara offline, Anda dapat memanfaatkan pamflet, brosur, reklame, spanduk, dan lain sebagainya.

Biasanya usaha pakaian muslim dan hijab akan lebih dikenal masyarakat dari mulut ke mulut. Jika kualitas pakaian muslim Anda bagus dan harga yang Anda tawarkan relatif lebih murah dibanding toko lain, kemungkinan besar toko Anda akan dibanjiri pelanggan.

Mengapa Memilih Usaha Pakaian Muslim dan Hijab?

Saat ini, pemakaian hijab dan pakaian muslim sedang menjamur di Indonesia. Bahkan banyak kalangan selebritis yang berhijrah dengan memakai hijab. Masyarakat cenderung mengikuti gaya selebriti yang mereka sukai sehingga hal inilah yang membuat usaha pakaian muslim dan hijab memiliki prospek yang menjanjikan.

Tingginya kesadaran masyarakat tentang pentingnya menutup aurat bagi orang muslim juga menjadi penunjang usaha pakaian muslim dan hijab. Bagi seorang muslim, menutup aurat hukumnya wajib jadi tak heran jika saat ini usaha pakaian muslim dan hijab semakin berkembang pesat. Selain itu, pakaian adalah salah satu kebutuhan primer yang harus dipenuhi.

Jadi, bisa dikatakan jika usaha pakaian muslim dan hijab merupakan salah satu usaha yang tidak ada matinya.

Itulah sedikit ulasan mengenai peluang usaha bidang fashion yaitu usaha pakaian muslim dan hijab. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Peluang Usaha Bidang Fashion"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel