Sebelum Order, Ada Baiknya Kamu Kenali 5 Tipe Tukang Ojek Online yang Akan Mengantarmu

Entah karena lagi tak ada motor di rumah atau memang kamu enggak bisa nyetir motor, naik ojek bisa jadi solusi konkrit. Kalau tetanggamu ada yang buka jasa tukang ojek, itu tak jadi persoalan karena kamu pasti sudah saling kenal. Beda lagi kalau kamu pesan ojek dari online, bisa-bisa ada apa-apa nanti di jalan. Biar kamu bisa hati-hati, ada baiknya kamu kenali dulu tipe tukang ojek yang kamu pesan.

Sebelum Order, Ada Baiknya Kamu Kenali 5 Tipe Tukang Ojek Online yang Akan Mengantarmu

Karakter tiap orang itu pasti beda, begitu juga sama tukang ojek. Cari tukang ojek yang benar-benar baik itu memang susah, dalam arti jujur. Biasanya, demi dapat ongkos tambahan, tukang ojek tak segan buat muter-muter mirip gasing biar biaya jalan naik. Susahnya, yang nanggung resiko itu penumpang, mulai resiko telat sampai harus bayar lebih mahal. Biar tak salah order, pahami tipe tukang ojek ini.

1. Tukang Ojek Professional, Kerja Sebagaimana Mestinya

Paling aman, kalau ojek online yang kamu order driver-nya professional. Ini bisa kamu lihat dari cara menangani konsumen. Semisal, saat kamu order, si tukang ojek langsung tanya ciri-ciri kamu. Ini biar si driver tak salah ambil penumpang. Selain itu, status tracking langsung diubah jadi mode arrived. Driver professional juga akan menyodorkan helm, rain coat, masker, dll.

2. Tukang Ojek Kondisional, Kerja Tergantung Sama Mood-nya

Kalau ketemu sama tukang ojek ini harus hati-hati. Mungkin di rumah lagi ada hari buruk dan itu dibawa sampai kerjaan. Jadinya pas kamu order, naik motornya ngebut dan cenderung ugal-ugalan. Tapi ada untungnya kalau naik driver model ini. Tukang ojek seperti ini biasanya tahu mana jalan paling cepat biar sampai tujuan, meski itu lewat gang sempit sekalipun.

3. Tukang Ojek Pemarah, Selalu Ngomel Plus Muka yang Rada Seram

Mungkin nasibmu memang lagi apes kalau ketemu sama tukang ojek yang suka ngomel dan marah tak jelas. Tipe ini paling banyak didominasi para bapak-bapak yang berkumis dengan wajah sedikit gelap. Kalau kamu ketemu, jangan terlalu banyak ngomong. Cukup tinggal kasih tahu kemana tujuanmu, dan kamu pengen lewat jalan mana.

4. Ada Juga Tukang Ojek yang Merangkap Sebagai Motivator

Tipe ini yang unik, kadang ada yang enak diajak ngobrol, tapi kadang ada yang terlalu banyak ngomong. Driver seperti ini biasanya selalu menjelaskan apa-apa yang dibawa. Semisal, saat memberi masker, driver akan menjelaskan panjang lebar fungsi masker terkait masalah kesehatan juga lainnya. Dijamin, perjalananmu tak akan pernah sepi.

5. Satu Lagi, Tukang Ojek yang Kerja Cuma Buat Ngisi Waktu

Tipe tukang ojek online yang satu banyak didominasi kaum muda. Mereka cuma memanfaatkan waktu luang biar tetap produktif. Maksudnya, daripada nganggur dan pemasukan nihil, dengan ikut ojek online paling tidak ada income biarpun pasif. Selain itu, jadi driver ojek online waktunya juga bisa disesuaikan sama waktu luang.

0 Response to "Sebelum Order, Ada Baiknya Kamu Kenali 5 Tipe Tukang Ojek Online yang Akan Mengantarmu"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel